Berbagi dengan orang yang berkekurangan

Mau hidup Anda selalu berkecukupan? Bahkan dikatakan Kaya? Berbagilah dengan orang yang berkekurangan dalam hal dimana Anda berlebih dibandingkan orang itu.

Ada orang yang kurang pengetahuan di sekitar Anda? Berilah pengetahuan kepada mereka. Ada orang yang kurang dalam hal ekonomi? Berilah bantuan dalam bentuk natura atau uang kepada mereka. Kelebihan Anda harus menutupi kekurangan orang lain (2 Korintus 8:14).

Orang yang mengaku percaya kepada Tuhan, haruslah berusaha mematuhi Firman-Nya. Apakah Anda pernah membaca Firman Tuhan ini?

Ada yang menyebar harta, tetapi bertambah kaya , ada yang menghemat secara luar biasa, namun selalu berkekurangan. Amsal 11: 24.

Jika pernah membaca Firman ini, pertanyaan selanjutnya, pernahkah Anda mencoba menerapkannya dalam hidup ini?

"Ujilah Aku..." kata Tuhan dalam Maleakhi 3: 10b.

Jika belum melakukan Firman Tuhan ini dalam hidup Anda, sangat mungkin Anda memiliki "Scarcity Mindset" yang didasari konsep dunia yang meyakoini Zero Sum Game. Padahal hidup kita tergantung kepada Tuhan yang berkelimpahan.

Jika Anda memiliki Scarcity Mindset, bacalah https://www.getrichslowly.org/abundance-mindset/ untuk memperbaiknya.

Hanya orang yang memiliki "Abundance mindset" yang tahu, mau dan mampu menerapkan Firman Tuhan ini dalam hidupnya.

Mari menjadi orang benar di mata Tuhan, karena Anda, anak-anak Anda bahkan cucu Anda akan dipelihara oleh Tuhan (Mazmur 37:25).


Dahulu aku muda, sekarang telah menjadi tua, tetapi tidak  pernah kulihat orang benar ditinggalkan, atau anak cucunya meminta-minta roti.

Ingatlah bahwa Tuhan itu adil. Rasul Paulus meyakininya dalam 2 Korintus 8:15.

Seperti ada tertulis: "Orang yang mengumpulkan banyak, tidak kelebihan dan orang yang mengumpulkan sedikit, tidak kekurangan.






Comments